Pemerintah Provinsi Kalteng Gelar Pasar Penyeimbang di Kabupaten Murung Raya 2024

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com _ Pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo membuka kegiatan Pasar Penyeimbang yang di gelar oleh Pemprov Kalteng operasi lokasi di halaman Kantor Lurah dan Kantor Camat Jalan Merdeka Kecamatan Murung Kelurahan Beriwit, Rabu (31/1/2024).

Nampak terlihat masyarakat setempat begitu antusiasnya menyambut kedatangan Wagub Kalteng sejak jam 14.00 siang hingga pembuka acara jam 16.00 sore yang dimulai dengan penyambutan oleh Pj Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Danramil, Kejari, serta para jajaran Perkompinda.
 
Kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan Pj.Bupati Murung Raya Hermon yang mengatakan  kondisi harga pangan di Kabupaten Murung Raya sangat bergantung dengan kondisi air, yang mana bisa menjadi penghambat dalam pendistribusian kebutuhan pokok untuk masyarakat.

"Kami juga melakukan berbagai upaya dalam menekan inflasi di Kabupaten Murung Raya, maka kami akan memberikan bantuan dan program pendukung untuk kemajuan pangan demi membangun inflansi di Kabupaten Murung Raya" imbuhnya.

" Wagub menyampaikan bahwa Bapak Presiden juga menginstruksikan agar kita harus bisa menjaga ketahanan pangan di wilayah kita masing-masing, jangan sampai terjadi inflasi. Melalui gerakan Pasar Penyeimbang, Pasar Murah dan Operasi Pasar ini, kita harapkan menjadi stimulus kepada masyarakat yang menerima agar masyarakat betul-betul mendapatkan harga kebutuhan pokok sebagaimana mestinya," ungkapnya.

Wagub menyampaikan tujuan daripada kegiatan ini bertujuan untuk stabilisasi harga pangan di wilayah Kalteng agar tidak terjadi lonjakan. " Sebelumnya dalam beberapa waktu lalu kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Sampit, Katingan, Kapuas dan Pulang Pisau, hari ini di Murung Raya, besok Barito Utara dan besoknya lagi di Barito Selatan," ujarnya.

Wagub juga prihatin kepada masyarakat Murung Raya yang dalam beberapa waktu lalu mengalami banjir yang cukup banyak melanda permukiman masyarakat sehingga dengan ini akan kita diskusikan untuk dapat memberikan solusi terbaik agar bisa antisipasi untuk bencana yang akan terjadi dikemudian hari nanti ",tambahnya.

Adapun informasi paket sembako pada kegiatan Pasar Penyeimbang di Kabupaten Murung Raya ini berisikan beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, susu 1 kaleng, teh 2 kotak, dan kopi 2 bungkus.

Turur hadir Kepala Perangkat Daerah lingkup Prov. Kalteng, unsur Forkopimda Kabupaten Murung Raya, dan jajaran Pemkab Murung Raya.

Komentar