Reses Waket I DPRD Barito Utara, Warga Minta Peningkatan Jalan Lingkungan

BARITO UTARA, MKNews-Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara, H. Parmana Setiawan, ST beberapa Minggu yang lalu menggelar kegiatan reses masa persidangan II tahun 2024 di Daerah Pemilihannya.

Adapun masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Wakil Ketua I DPRD Barito Utara H. Parmana Setiawan, ST memaparkan bahwa aspirasi yang berhasil dihimpun olehnya, tidak saja dari warga berdiam di lingkungan perkotaan, akan tetapi juga aspirasi warga di sejumlah pedesaan.

"Usulan dari warga tersebut masih berada di bidang infrastruktur seperti jalan lingkungan, jalan usaha tani dan perbaikan, serta rehab sekolah. Dan aspirasi dari warga tersebut kita tampung, kita selaku wakil rakyat siap memperjuangkannya untuk bisa direalisasikan di tahun 2024 ini," paparnya, Rabu 25/01/2024.

Sedangkan untuk usulan dari warga Kelurahan Lanjas RT. 30 yang minta pengaspalan Jalan Aisyah sepanjang 60 meter lalu mengusulkan dan peningkatan jalan tersebut tembus semoga indah sekaligus cor rigid Gang Aisyah 2.

"Selanjutnya usulan dari RT. 10 yang minta dibuatkan Embung di anak sungai untuk menampung air yang digunakan antisipasi kebakaran serta minta dibuatkan parit Gang keluarga kiri kanan sepanjang 100 meter. Terkait dengan usulan warga Pangku Raya, penyelesaian Bangunan TK, dan cor rigid jalan lingkungan sebelah atas TK Pangku Raya.

"Kemudian usulan dari warga desa Pendreh yang mengusulkan turap bronjong penanganan longsor dan cor rigid jalan Muara Teweh menuju desa Pendreh Teluk Mati serta cor rigid simpang empat PT PMA. Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya dapat disampaikan dama Musrenbang tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten," ucapnya. (Led)

Komentar