Jalan Poros Penghubung Kuala Pembuang -Desa Bangkal-Telaga Pulang Rusak Parah

Kuala pembuang- MKNews-Sungguh memprihatinkan Jalan penghubung antara Kuala Pembuang -Desa Bangkal -Telaga Pulang di Kabupaten Seruyan .Belum ada perhatian atau perbaikan dari pihak pemerintah Kabupaten Seruyan .Jika tidak diperbaiki  dikuatirkan bisa membahayakan bagi para pengguna jalan yang saat sedang melintasi jalan tersebut . 

Berdasarkan pantauan tim media ini di lokasi,selasa (19/03/2024) saat melintasi jalan tersebut, banyak terlihat lubang dan kubangan tanah . Ironisnya lagi jalan tersebut pasca hujan terlihat  digenangan air ,dan mengering ketika ada cuaca panas .Terlihat kubangan tanah liat bercampur pasir, bahkan permukaan jalan hanya tersisa batu kerikil dan  pasir yang berserakan . 

Diketahui jalan tersebut merupakan jalan akses penghubung antar desa maupun kecamatan.Seperti menuju arah Desa Bangkal,Jahitan,Baung,Tanjung Rangas dan banyak lagi desa yang lain nya,yang berada di daerah wilayah Kecamatan itu.

Akibat jalan yang rusak dan belum diperbaiki ,warga dari beberapa desa .Banyak yang mengeluhkan dengan adanya kondisi jalan yang rusak parah tersebut.

Yang lebih mengejutkan ketika suasana di musim penghujan seperti sekarang  ini, kondisi jalan itu hancur dan sangat membahayakan para pengguna jalan.Otomatis  jalan tersebut menjadi kubangan tanah liat dan lumpur. 

Irma Salah satu warga  juga berprovesi sebagai  karyawan perkebunan kelapa sawit  menyebutkan jalan eks tranmigrasi.Yang    menuju arah Desa bangkal ini memang sudah hampir beberapa minggu ini mengalami kerusakan dan belum ada tindakan perbaikan dari Pemerintah Kabupaten dan  Provinsi Kalimantan Tengah( Kal-Teng).

Selanjutnya ia  juga menyebutkan akibat kondisi jalan yang rusak parah itu para pengendara atau pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat harus super ekstra berhati-hati. 

"jika melintasi jalan rusak itu, adapun kerusakan jalan tersebut yang panjangnya di perkirakan kurang lebih sekitar  50 meteran,dan terdapat dibeberapa titik jalan lintas penghubung tersebut" tuturnya

Terpisah Ekoy dan dua orang temannya  saat melintasi jalan tersebut ditanyai terkait mengenai jalan yang rusak parah itu,ia berharap semoga dari pihak pemerintah Kabupaten Seruyan .Secepatnya  merespon keluhan dari masyarakat,agar bisa melihat secara langsung keberadaan kondisi jalan yang rusak parah tersebut. 
Dengan harapan pemerintah harus lebih serius dalam menangani dengan melakukan perbaikan jalan yang rusak 

"Akibat kerusakan jalan  sudah banyak kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua yang nyangkut atau jatuh di jalan tersebut" cetusnya(gan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url