Dewan Mura Harap Perangkat Daerah Murung Raya Singkronisasi Program Kerja

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com  Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya, Rahmanto Muhidin berharap kepada organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten setempat untuk melakukan sinkronisasi program kerja.

“Kita mengharapkan mereka melakukan sinkronisasi program kerja masing, masing untuk mewujudkan kemajuan pembangunan daerah tahun 2024 ini,” kata Rahmanto, Jumat (8/3/2024).

Menurutnya merencanakan program itu harus memperhitungkan aspek efisiensi dan efektifitas, sehingga setiap ide dan aspirasi dapat diakomodir dengan baik oleh perangkat daerah.

Hal itu, kata Rahmanto wajib dilakukan semua perangkat daerah saat merencanakan dan merumuskan program prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan.

Selain itu, Rahmanto juga berharap masing-masing perangkat daerah rutin melakukan koordinasi, sinkronisasi dan integrasi, perencanaan dari setiap bidang pembangunan, sehingga dapat berjalan secara optimal.

“Dalam merencanakan pembangunan mereka harus menyusun dan perencanaan sasaran program prioritas yang akan dilaksanakan agar hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat,” ujar wakil ketua II DPRD Mura ini.

Waket II ini mencontohkan, bangunan tahun yang lalu sudah maksimal, baik disektor bidang pendidikan, kesehatan bahkan infrastruktur jalan. Harapanya tahun 2024 tercapai sasaran program yang telah di rencanakan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url