Dewan Mura Minta Pantau Lonjakan Harga Barang di Pasaran

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com Tinggal menghitung hari lagi, bulan Ramadan akan segera tiba. Hal itu pula biasanya diikuti pula dengan meroketnya harga barang pokok atau Bapok. 

Pemerintah Kabupaten Murung Raya diminta siap siaga, khususnya DPRD Murung Raya (Mura) meminta Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) setempat, untuk melakukan pengawasan terhadap adanya kenaikan harga di sejumlah pasar tradisional. 

Anggota DPRD Mura Dr Doni SP MSi mengatakan, perlunya pengawasan terhadap adanya lonjakkan harga barang pokok menjelang bulan puasa harus dilakukan untuk menjamin kestabilan harga disejumlah pasar yang ada dilingkup Murung Raya.

“Antisipasi meroketnya harga bahan pokok menjelang bulan ramadan, dinas terkait harus bisa melakukan terobosan dan kroscek ke lapangan serta mempersiapkan gagasan yang efektik dan efesien terhadap kestabilan harga yang benar-benar membantu dan dirasakan masyarakat,” kata Doni, Kamis (7/3/2024).

Pengawasan semacam ini harus dilakukan secara berkesinambungan, dan tidak harus dilaksanakan menjelang bulan puasa saja. Hal semacam ini tentu memantau harga sembako tetap stabil. 

“Jika ada para pedagang dan pelaku usaha yang sengaja menaikkan harga kebutuhan pokok yang melebihi dari ambang yang ditetapkan, maka harus ada pengambilan tindakan yang efesien bagi pelaku sejumlah toko di pasar,” tutupnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url