DPRD Apresiasi Disdik Murung Raya Bangun Sekolah di Tiga Kecamatan

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Murung Raya dari Fraksi PDI Perjuangan, Rumiadi, S.E.,SH.,M.H, merespon positif sekaligus mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah bangun Sekolah di tiga Kecamatan tahun 

Bangunan Sekolah tersebut, yakni di Desa Hingan Tokung, Kecamatan Barito Tuhup Raya dan Desa Kalang Dohong, Kecamatan Laung Tuhup termasuk bangunan Sekolah SMP di Desa Tabulang, Kacamatan Tanah Siang.

“Bangunan itu tentu bukti nyata keseriusan Pemerintah Daerah Murung Raya melalui Dinas terkait memperhatikan sarana dan prasarana di sektor Pendidikan di pelosokan Desa, dan itu merupakan kebutuhan dasar yang dijamin Pemerintah,” ungkap Rumiadi, Jumat (8/3/2024).

Sebagai Wakil Rakyat, Ramiadi pun berharap semua kebutuhan pelayanan dasar Dunia Pendidikan di semua pelosokan Desa terus semakin maju ditingkatkan secara merata, termasuk perumahan Guru-guru.

“Kami mendukung, mendorong Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait memperhatikan sektor Pendidikan di semua tingkatan semakin maju, karena Dunia Pendidikan adalah menentukan masa depan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Murung Raya, Ferdinan Wijaya mengakui, bahwa bangunan sarana prasarana Pendidikan di setiap pelosokan Desa selama tiga tahun terus ditingkatkan.

“Selama tiga tahun berturut-turut dari 2021,2022 dan 2023 bidang sektor Pendidikan sudah banyak kita tingkatkan, baik rehap maupun bangun baru. Dan itu, ada datanya semua bisa di cek kebagian bidang,” terang singkatnya belum lama ini.

Ferdinan juga mengatakan, bangunan di sektor Pendidikan di Murung Raya ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, termasuk kalangan DPRD setempat. Demikian, pungkasnya Kadisdisdik
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url