MAN Barito Utara Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas XII

BARITO UTARA, MKNews-Usai mengikuti Ujian Nasional beberapa waktu, siswa-siswi kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Barito Utara menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin 22/04/2024.

Adapun acara perpisahan sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas XII MAN Barito Utara tersebut dirangkai dengan pelepasan 253 orang siswa-siswi kelas XII oleh Kepala MAN Kabupaten Barito Utara, Mahlil Riduan, S.Pd.I.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara H. Abdul Majid Rahmi, Pj. Bupati Barito Utara diwakili Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Kesra, drg Dwi Agus Setijowati, Dewan guru dan staf tata usaha jajaran MAN Barito Utara, orang tua siswa-siswi, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Barito Utara, Mahlil Riduan, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, kami selaku kepala madrasah menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu orang tua wali murid yang telah mempercayakan menitipkan anak-anaknya untuk dibimbing dan bina di MAN Barito Utara.

"Juga kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di MAN Barito Utara atas kerjasama serta dukungannya selama ini bersama-sama kami melangkah tahap demi tahap dan sehingga pada hari ini kita bisa bertemu bersilaturahmi di tempat ini dalam acara perpisahan sekaligus pelepasan siswa-siswi MAN Barito Utara angkatan 62 tahun pelajaran 2023-2024," kata Mahlil Riduan.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara H. Abdul Majid Rahmi dalam sambutannya menyampaikan khusus untuk kepala lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Negeri Barito Utara beserta jajaran dan juga kepala pendidikan Madrasah yang ada di Kabupaten Barito Utara. Jujur saya bangga dengan beberapa prestasi yang telah diraih, hal ini akan menjadi motivasi bagi kita.

"Karena hanya lembaga pendidikan Madrasah Aliyah saja mewakili Barito Utara, Kalimantan Tengah ke event internasional. Saya berharap MAN Barito Utara tahun 2024 ini bisa mewakili kegiatan-kegiatan yang bersifat Internasional. Khusus untuk Madrasah Aliyah pertahanan prestasi yang sudah ada, dan kedepannya saya harap juga untuk lebih ditingkatkan.

Pj. Bupati Barito Utara dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Kesra, drg Dwi Agus Setijowati mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas XII yang sebentar lagi meraih jenjang yang lebih tinggi. Tidak terasa waktu kurang lebih 3 tahun sudah kalian lalui bersama, baik dalam keadaan suka maupun duka menjalani kehidupan sebagai siswa-siswi MAN Barito Utara.

"Banyak pelajaran dari Bapak/Ibu guru yang telah kalian terima dan bisa kalian jadikan pedoman hidup. Pelajaran dan ilmu yang diberikan selama di sekolah semoga menjadi bekal kalian dalam menggapai cita-cita kalian.

"Dan tidak lupa juga, kepada Kepala Sekolah MAN Barito Utara beserta seluruh Civitas Akademika saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitasnya telah memberikan pelayanan pendidikan serta tidak kalah penting adalah pendidikan ilmu budi pekerti yang baik guna membentuk karakter dan akhlak mulia para siswa-siswi," tutupnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url