Rapat Paripurna I DPRD Barut, Penyampaian Pidato Pengantar Bupati Barito Utara

BARITO UTARA, MKNews-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Barut) melangsungkan rapat paripurna I, di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Senin 01/04/2024

Rapat paripurna tersebut yaitu dalam rangka penyampaian pidato pengantar Bupati Barito Utara (Barut) terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Barito Utara Tahun 2023.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Barito Utara, Hj. Mery Rukaini didampingi Wakil Ketua I dan II DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan, ST., Sastra Jaya, dihadiri Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis, Pj. Sekretaris Daerah dan undangan terkait lainnya.

Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis dalam sambutannya menyampaikan laporan pertanggungjawaban Bupati Barito Utara tahun 2023 ini mengacu pada ketentuan yang telah diatur didalam UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Republik Indonesia Nomor 13 tahun 2019 yaitu tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah.

"Pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara dalam hal ini eksekutif bersama-sama dengan legislatif terus berupaya secara konkrit dan terukur dalam memenuhi kebutuhan nyata masyarakat yaitu sesuai dengan potensi yang ada, sehingga pada gilirannya masyarakat dapat dilayani dengan baik melalui kebijakan anggaran yang tepat terhadap aspirasi masyarakat sebagai konsekuensi dari kewajiban masyarakat membayar pajak retribusi dan lain-lain," tutup Drs. Muhlis mengakhiri sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan agenda pembahasan mengenai hasil evaluasi Gubernur Kalteng terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Barito Utara tahun 2024 dan sekaligus penyerahan materi sidang dari Bupati Barito Utara kepada pimpinan DPRD Kabupaten Barito Utara. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url