Wagub Kalteng Hadiri Ramah Tamah Bersama di Murung Raya

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com Wakil gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Edy Pratowo menghadiri acara ramah tamah bersama jajaran Pemkab Murung Raya, tokoh adat, dan juga tokoh adat,dan beberapa Anggota DPRD.  Di Aula Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Murung Raya, Rabu (31/1/2024). Pada kesempatan itu, Wagub mengatakan Kabupaten Murung Raya memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah sehingga menaikkan pendapatan bagi Provinsi Kalteng. 

“Kedatangan kami ke sini salah satunya untuk memberikan semangat untuk jajaran Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang telah dilanda banjir, mudah-mudahan semua cepat berlalu dan bisa kembali pulih sehingga aktivitas bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ucapnya. 

Wagub menambahkan kedatangan jajaran Pemprov Kalteng ini juga dalam rangka ikut merasakan keprihatinan akibat banjir. 
“Dengan hadir di sini paling tidak kami memberikan semangat moril kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Murung Raya,” imbuhnya. Memasuki momen pemilu 2024, Wagub berharap seluruh wilayah Kalteng tetap dalam suasana yang kondusif. 

“Semua orang mempunyai kebebasan dalam memilih, mari kita jaga agar semuanya aman dan lancar,” tandasnya. Sementara itu, Pj Bupati Murung Raya, Hermon menyampaikan, dirinya sangat bersyukur karena Kabupaten Murung Raya dianugerahi sebuah tempat yang sangat menjanjikan, yaitu tanah yang menjanjikan kesejahteraan bagi masyarakatnya. 

“Kami butuh pendampingan dari dinas/badan provinsi untuk bersama-sama bersinergi membangun Kabupaten Murung Raya,” ucapnya. Ia menambahkan, Kabupaten Murung Raya memiliki wisata air terjun yang perlu dukungan Pemerintah Provinsi khususnya dalam hal transportasi dan infrastruktur. 

“Harapannya wisata yang ada di sini bisa kita sinergikan dengan destinasi wisata daerah lain, sehingga membentuk destinasi wisata lengkap yang ada di Kalimantan Tengah,” pungkasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url