DPRD Mura Himbau Para Pemudik Agar Perhatikan Kondisi Rumah atau Tempat Tinggal Sebelum Ditinggalkan

Puruk Cahu - https://www.mediakaltengnews.com DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Sekretaris DPRD (Setwan) Andri Raya, S.S.T.P, M.SI, menghimbau masyarakat pemudik lebaran pulang kempung halaman merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445/2024 agar memperhatikan kondisi rumah sebelum di tinggalkan.

Dikatakan, Setwan, mudik lebaran merupakan salah satu tradisi yang masih dilakukan oleh banyak orang sampai saat ini. Begitu juga di Kabupaten Murung Raya momen mudik sering dinatikan karena dapat berkumpul bersilaturahmi dengan sanak saudara yang sudah lama terpisah oleh jarak.

Oleh karena itu, Andri Raya mengingatkan kepada masyarakat agar memperhatikan kondisi rumah sebelum ditinggalkan, dan keamanan di jalan juga harus di perhatikan.

“Sebelum berangkat hendaknya masyarakat memperhatikan kondisi rumah terlebih dahulu dan juga kewaspadaan dalam perjalanan, baik berangkat maupun pulang dari kampung halaman selalu waspada,” pesan Setwan DPRD untuk warga, Jumat (5/4/2024).

Selain itu, Andri Raya juga berpesan kepada masyarakat sebelum berangkat ada baiknya melaporkan dengan tetangga atau ketua RT yang tidak berangkat mudik lebaran.

“Sehari sebelum berangkat mereka harus melaporkan kondisi rumah dengan tetangga dalam hal meminta bantuan untuk mengecek rumah baik lewat via pesan sms atau telpon,” katanya.

Setwan Andiri Raya mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Fitri. “Mewakili seluruh kalangan DPRD Kabupaten Murung Raya, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445/2024 H, semoga pemudik lebaran salamat sampai tujuan hingga kembali pulang dengan selamat,” ucapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url