Kantor Bappedalitbang Muara Teweh Terapkan Absensi Dengan Sistem Online

Muara Teweh, MKNews- Kantor Bappedalitbang Kabupaten Barito Utara, melakukan terobosan baru dalam hal absensi bagi para Pegawai (ASN) mengunakan Sistem Online. Penggunaan teknologi ini diklaim merupakan yang pertama kalinya digunakan di Kantor Bappedalitbang Jalan Ahmad Yani No 186 Muara Teweh, Barito Utara.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Barito Utara, Drs. Muhlis melalui Staff nya Yuliuus Haryanto Senin 15/04/2019 menjelaskan penggunaan absensi dengan sistem online ini digunakan untuk mengurangi kecurangan absen para Pegawai (ASN) dikantornya, karena sistemnya bisa di online kan di Hp kita. Dengan  sistem ini kita mudah untuk mengecek kehadiran kita dalam satu bulan, berapa tingkat kehadiran datang ke kantor jam berapa rata-rata itu akan kelihatan jelasnya.

Lebih lanjut cuma yang namanya sistem ini, kita sebagai pelakunya kalau kita tidak disiplin salah sendiri. Artinya bila kita datang jam tujuh, lalu kita pencet jam delapan maka kita datang tadi jam tujuh maka sistem akan bercerita,kita datang jam delapan dan ini buktinya jari kita nempel jam delapan.tak hanya itu Yuliuus menganggap sistem absensi Online ini dinilai ekonomis dari absensi lama.

Menurutnya, absensi dengan sidik jari pun masih memiliki banyak kekurangan, mulai dari sidik jari yang tidak bisa terdeteksi jika tangan kotor, alat yang sering rusak serta adanya petugas yang mengecek absensi sehingga Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih bisa memanipulasi kehadiran paparnya.

Dan sistem seperti ini bisa diterapkan di Aula Bappedalibang, Gedung Balai Antang, dan Rumah Sakit, maka kita akan tau siapa yang meminjam aula tersebut lewat sistem online itu. Dengan cara itu kami sudah membagi kemajuan teknologi, dan orang tidak perlu lagi datang kesini karena cukup melihat di alat itu dan bisa terdeteksi langsung secara real time tutupnya.(Led)

Back To Top