Pekan Raya Paskah Dan HUT GKE Ke-180 Resmi Dibuka Wakil Bupati Barut.

Muara Teweh, MKNews-Paskah merupakan perayaan terpenting dalan tahun liturgi Gerejawi Kristen, Yakni merayakan hari kebangkitan Yesus. Memperingati peristiwa yang paling sakral dalam hidup Yesus, seperti yang tetcatat di Injil di perjanjian Baru. Badan Pekerja Harian Jemaat GKE Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara menggelar berbagai perlombaan dalam menyambut HUT GKE ke-180 dan Pekan Raya Paskah, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Barito Utara di Gereja Imanuel Jalan Pendreh Jumat 12/04/2019.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dalam sambutannya mengatakan, bahwa perayaan paskah menjadi kegiatan tahunan umat kristiani di dunia, begitu juga dengan jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Muara Teweh. GKE Muara Teweh sebagai anggota Persatuan Gereja Indonesia (PGI) memiliki tekat dan semangat untuk hidup berdampingan di dalam masyarakat yang heterogen di Muara Teweh. Pemerintah mengharapkan pula agar Gereja senantiasa proaktif melakukan pembinaan kepada jemaat/ umat dan memberikan apresiasi kepada BPH Majelis Jemaat GKE Muara Teweh.

Lebih lanjut yang telah mewujudkan tugas mulia demi terwujudnya" Tri Tugas Panggilan Gereja" yakni Bersekutu, Bersaksi, dan melayani," dengan harapan demi terbangunnya karakter kehidupan jemaat/ umat Kristiani yang berakhlak mulia dalam pelayan yang berintegritas. Dalam perayaan Paskah diadakan berbagai macam cabang olahraga seperti futsal, Bola Volly, Tenis Meja dan Menembak. Dalam pembukaan acara tersebut dihadiri Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Majelis Resort dan Majelis Jemaat GKE dan tamu Undangan.(Led)

Labels: Muara Tewe
Back To Top