Bupati Barito Utara Pembina Upacara Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91


Muara Teweh, MKNews-Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang diselenggarakan oleh Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara, yang mana Sumpah Pemuda kali ini bertemakan "Berstu Kita Maju", diselenggarakan di Arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh Senin, 28 /10/2019.

Bertindak selaku pembina upacara Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, sekaligus membacakan teks Pancasila, Komandan Upacara Staf Damkar M.Rojib, membacakan teks Sumpah Pemuda dan UUD 1945 dari Anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Barito Uatara.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, dihadiri Wakil Bupati, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), FKPD, KNPI, Kapolres, Dandim 1013 Muara Teweh, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Perangkat Daerah dan Barisan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam pidato Mentri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang dibacakan oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan, Pemuda memiliki karakter tangguh adalah pemuda bermoral, beriman, bertaqwa dan berintegritas tinggi, jujur, santun juga bertanggung jawab," ucap H.Nadalsyah.

Disiplin dalam menjalankan tugas, kerja keras, cerdas ikhlas dan kerja tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan serta harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah Internasional," kata Bupati mengakhiri pidato mentri Pemuda Dan Olahraga.

Upacara tersebut dimeriahkan oleh penampilan Drum Bend Bahana dari siswa-siswi SMPN-2 Muara Teweh, dan Drum Corp Gema Bahana dari Siswa-siswi MTSN, serta paduan suara Bahana Batara dibawah binaan Disbudparpora Barito Utara. (Led)

Komentar