Launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di SMA Negeri-1 Muara Teweh


Muara Teweh, MKNews- Sekolah Menegah Atas (SMA Negeri-1) Muara Teweh, menjadi tempat Launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) yang diikuti Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se- Kabupaten Barito Utara. Sekolah Siaga Kependudukan yang diberi nama Seluang Tewe tersebut mengingatkan kita akan sumber daya alam kita, yang tidak pernah habis.

Kepala SMA Negeri-1 Muara Teweh, Razikinnor mengatakan tujuan dibentuknya Sekolah Siaga Kependudukan ini adalah, agar Barito Utara khususnya ada kesiapan dalam mengantisipasi bonus demografi, dimana generasi muda menjadi generasi yang handal dan berkualitas dalam pembangunan dan berkualitas sehingga mampu berpartisipasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap Razikinnor Jumat 18/10/2019.

Lebih lanjut dikatakan dengan dibentuknya Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) ini, diharapkan para generasi muda kita bisa mempunyai pelajaran, pengalaman untuk sedini mungkin mengerem masalah ledakan demografi di tahun 2040. Sehingga nantinya disi dengan bentuk-bentuk kegiatan di sekolah, seperti lomba-lomba SSK yang pada perinsifnya berkaitan dengan kependudukan," jelasnya.

Diketahui untuk pengurus Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) yang dilantik tersebut, siswa dan 1 kepala sekolah sebagai penanggung jawab, 4 orang pembina dari guru serta 15 pengurus mewakili 800 siswa SMA Negeri-1 Muara Teweh dan pengurus itu nantinya akan memperkasai kegiatan-kegiatan SSK tersebut," ungkap Razikinnor.

Dalam kesempatan ini, saya selaku Kepala SMA Negeri-1 Muara Teweh, mengucapakan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Barito Utara, pihak BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas BKKBN Kabupaten Barito Utara, dan semua jajaran yang sudah mendukung terlaksananya Launching SSK Seluang Tewe di SMA Negeri-1 Muara Teweh. (Led)

Komentar