30 Pengendara Terjaring Razia di Hari ke Delapan Operasi Zebra


Muara Teweh, MKNews-Memasuki hari ke delapan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito utara menggelar operasi zebra, di Jalan H. Koyem ujung jembatan KH. Hasan Basri Muara Teweh, polisi menilang kurang lebih 30 pengendara, Rabu 30/10/2019.

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Zulyanto LK melalui Kanit Lantas Polres Barito Utara, Wahidin mengatakan memasuki hari ke delapan operasi zebra ini, polisi paling banyak menindak para pelanggar yang tidak memiliki surat-surat kelengkapan berkendara antara lain SIM dan STNK di sejumlah titik di Kota Muara Teweh.


Tetapi memasuki hari ke delapan operasi zebra ini, jumlah pelanggar sedikit berkurang dan polisi hanya menilang 30 pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraannya sebelum berkendara seperti, tidak mengunakan sabuk pengaman untuk roda empat sebanyak 4 orang," ucap Wahidin.

Sedangkan untuk pengendara roda dua yang tidak memakai Hlem 1 orang, dan tidak memiliki surat-surat kendaraan 22 orang, serta mobil barang yang angkut orang 1 orang. Sedangkan untuk setatus pelanggar meliputi, swasta 28 orang, PNS 1 orang dan BUMN 1 orang dengan barang bukti SIM A 55, SIM C 1, STNK 22 dan Kendraan roda dua 2," pungkasnya.(Led)

Komentar