Musrenbangdes Desa Hajak Tampung Aspirasi Masyarakat


Muara Teweh, MKNews
-Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Hajak Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, tahun 2020 yang bertempat di Balai Pertemuan Desa Hajak Senin, 21/10/2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Teweh Baru, Ajirni Danramil Teweh Baru/ Teweh Tengah Tori, Kapolsek Teweh Baru/ Teweh Tengah yang diwakili Tugino, Kades Hajak Sariono, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pendamping Desa, RT se-Desa Hajak, Tokoh-tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Camat Teweh Baru, Ajirni dalam sambutannya menyampaikan bahwa disamping pembangunan Dana Desa (DD) ada juga pembangunan yang memakai dana APBD dan ini murni direncanakan dari Pemerintah Daerah, yang mana Dana Desa (DD) tidak mampu membangun disini, jadi ini yang kita usulkan ke Kabupaten," ucap Ajirni.

"Silakan usul sebanyak-banyaknya, Usulan nantinya akan ditampung untuk direncanakan akan tetapi, yang mana prioritas itu yang harus dibangunan terlebih dulu, dan yang paling terpenting itu yang harus diutamakan. Karena apa yang kita rencanakan ini, kita usulkan ke Kecamatan dan Kabupaten," ujarnya.

Pendamping Desa Hajak dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, musyawarah dalam perencanaan pembangunan desa, tidak luput dengan adanya Dana Desa (DD) Sebagaimana kita ketahui, bahwa Undang-undang (UUD) tahun 2014 itu mengamanatkan sedemikian rupa, dan sehingga ada tahapan-tahapan yang perlu di laksanakan oleh desa, melalui Musyawarah pembangunan desa,"ungkapnya.

Kepala Desa Hajak, Sariono mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran warga masyarakat desa Hajak yang hadir pada saat Musrenbangdes tingkat desa ini. "Kades berharap kita sama-sama mewujudkan pembangunan untuk tahun 2020, supaya pembagunan kita ini, bisa lancar, karena tanpa dukungan, dan bantuan dari bapak/i pembangunan kita ini kurang berjalan dengan baik,"tutup Kades Hajak. (Led)

Komentar