Perhatian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Terhadap Dunia Pendidikan dan Kesehatan Sangat Luar Biasa


Palangkaraya, MKNews-Selama 3 Tahun masa kepemimpinan Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, terhadap sektor pendidikan dan kesehatan di Kalimantan Tengah, sangat luar biasa dan juga   mengalami peningkatan dari beberapa program yang dilaksanakan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dengan adanya program peningkatan fasilitas pendidikan, telah mampu untuk meningkatkan prestasi bagi siswa-siswa di Kalimantan Tengah. Diantaranya dengan meraih nilai tertinggi pada saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) beberapa tahun terakhir," ucap Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Selasa 22/10/2019.

Lebih lanjut, begitu juga dari sektor kesehatan, Gubernur Kalimantan tengah telah mengintruksikan kepada seluruh rumah sakit yang ada di Kota Palangka Raya, supaya bisa memberikan pelayanan dan kesehatan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu. Bahkan beberapa kali Gubernur harus mengeluarkan uang peribadinya untuk membantu pasien yang tidak mampu," ungkapnya.

Bentuk kepedulian dan perhatian Gubernur begitu besar terhadap pelayanan kepada pasien, khususnya pasien yang kurang mampu di Kalimantan Tengah. Dan untuk meningkatkan pelayanan terhadap kesehatan, Pemerintah Privinsi Kalimantan Tengah membangun rumah sakit tipe A yang ditargetkan akan dilaksanakan di tahun 2020 nanti," jelasnya.

Dari situlah, diketahui selama kepemimpinan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran terutama disektor Pendidikan dan Kesehatan selalu diperhatikan, baik itu pelayanan, biayanya, maupun sarana dan prasarana selalu diprioritaskan," pungkasnya.(red*)

Komentar