Pesan Kades Pulau Telo, Dana Desa harus digunakan untuk pembangunan Infastruktur Desa dan Bermanfaat Untuk Masyarakat.


Kuala Kapuas MKNews-
Pesan Kades Pulau Telo, Dana Desa harus digunakan untuk pembangunan Infastruktur Desa dan Bermanfaat Untuk Masyarakat.

Semenjak tahun 2015 Pemerintah menggucur kan dana desa kesetiap wilayah desa yang ada di Indonesia guna untuk meningkatkan kesejehteraan Masyarakat desa yang tertinggal.

Dana Desa di pergunakan untuk membangun desa masing-masing sehingga bisa di manfaatkan untuk pembangunan dab menjadi akses utama dan dinikmati oleh masyarakat seperti halnya Desa pulau telo,kecamatan selat kabupaten kapuas, Provinsi kalimantan Tengah.

Kepala desa Pulau Telo Samsul Arif mengatakan, degan ada nya pembanggunan infrastruktur jalan dan jembatan didesa kami yang menggunakan Dana Desa  agar bisa di rasakan oleh lapisan masyrakat Desa Pulau Telo, ungkap Kades.

Kami menggunakan dana Desa untuk membangun beberapa Fasilitas diantaranya, bidang kesehatan pusat kesehatan desa (Poskesdes), gedung untuk Pendidikan anak usia dini (PAUD), jalan, dan jembatan di lingkungan desa kami, jelas Kades.

" Saya akan menjaga dan menggunakan Dana Desa ini untuk Masyarakat dan sesuai prosedur yang ditetapkan oleh Pemerintah", tutup Kades. ( Heri/ Didik)

Komentar