Staf Ahli Kasad Blusukan ke Pedalaman Barsel


Barito Selatan –MKNews
Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Brigjen TNI Rukman Ahmad, "blusukan" ke desa Bintang Ara, Gunung Bintang Awai, Barito Selatan, Kalteng pada Rabu (24/10). Kedatangan perwira tinggi  berbintang satu ini untuk meninjau  dan melaksanakan pengawan dan evaluasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-106 Kodim 1012/Btk tahun 2019 di desa tersebut.


Sebelum meninjau sasaran TMMD, kedatangan Staf Ahli Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup KSAD itu disambut Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri, Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir, dan jajaran Kodim 1012/ Btk di Buntok.

Usai beramah tamah dengan Pemkab Barsel, Rukman langsung menuju Bintang Ara, sebuah desa di pelosok Kecamatan Gunung Bintang Awai. Staf ahli Kasad dan rombongan meninjau pelaksanaan TMMD.

Kepada media Rukman Agmad menyatakan," Agenda kedatangan kami  selain meninjau langsung TMMD, juga sebagai tim pengawasan dan evaluasi  TMMD. TMMD meruoakan program yang melekat dengan TNI.
Kegiatan serupa tidak hanya dilaksanakan di Barsel saja, melainkan juga di seluruh wilayah kesatuan dengan jumlah pelaksanaan TMMD di 50 Kodim serentak di Indonesia,” Tandasnya.

Selanjutnya Brigjen Rukman menambahkan, dari laporan Dandim selaku Dansatgas yang kami terima tentang TMMD di Bintang Ara ini saya nilai cukup baik.
TMMD di Bintang Ara sangat bagus. Bahkan melampaui ekspektasi dengan pembangunan sarana selain aasaran pokok yang sangat bermanfaat bagi masyarakat pedesaan. Selain membangun jalan, bekerja sama dengan masyarakat, TNI juga membangun musala dan lainnya. Semuanya nanti akan dikembalikan kepada masyarakat untuk dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik dan vertanggung jawab.

“Nantinya, setelah akses jalan yang dibangun tuntas saya  mengharapkan agar dipelihara dengan baik sehingga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. Dengan kemudahan akses jalan bagi warga, sudah tentu menjadi bagian untuk mempermudah koordinasi dengan pemerintah dan pihak Kodim yang diharapkan tetap berjalan dengan baik. Selain itu terbukanya akses jalan akan mampu mengakselerasi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Rukman Ahmad mengakhiri.

Komentar