Kodim 1012 Adakan Binter Komunikasi Sosial Dengan Pemkab Bartim

Bartim-MKNews-Kodim 1012 Buntok, gelar Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu komonikasi sosial dengan aparat pemerintah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara Tamiang Layang pada Selasa (05/11/2019).

Pada kegiatan tersebut Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi juga memberikan paparan tentang berbagai hal, diantaranya peran serta bela negara.

Hadir dalam Acara tersebut Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Sekda, Ketua Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan, Wakapolres, jajaran KPUD, OPD Bartim dan serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi mengatakan “Acara ini ini merupakan kegiatan rutin kita dalam rangka menjalin silaturahmi”, ucap Tuwadi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Makodim, karena di Bartim belum ada Kodim saya ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah memfasilitasi, sehingga acara ini bisa dilaksanakan di Mantawara pada hari ini.

“Mungkin kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan di Bartim, sebenarnya kita menginginkan minimal satu kali dalam setahun kegiatan seperti ini dilaksanakan, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi”, lanjut Tuwadi.

Dengan adanya silaturahmi, baik dengan aparat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat yang ada di Bartim, ini menjadi sarana untuk saling memberi informasi di masa-masa sekarang ini, baik itu informasi-informasi yang baik maupun informasi yang kurang baik.

Intinya saling sharing informasi, bagaimana mencari solusi yang terbaik demi kemajuan Bartim khususnya.

“Kami juga sekarang ini sedang ada program perekrutan calon prajurit, mungkin ada masyarakat yang tidak tidak tahu, makanya kita sampaikan disini. Prioritas kita mengutamakan putra daerah”.

Dandim menyampaikan pada kesempatan tersebut jika memang ada anak-anak di Bartim yang serius ingin menjadi tentara, bisa langsung mendatangi Kodim ataupun Koramil untuk menanyakan. Syaratnya.

Komentar