Rakernas Peradi 2019 Angkat Tema Pertahankan Peradi Sebagai Wadah Single Bar


Surabaya, MKNews-Kegiatan Rakernas Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) yang digelar selama  2 hari dari tanggal 27 - 28 November 2019 dihadiri sekitar 133 cabang Peradi se - Indonesia.

Rakernas Peradi tahun 2019 mengangkat tema : "Melalui Rakernas Kita Pertahankan Peradi Sebagai Wadah Tunggal (Single Bar)."

Dalam sambutannya Ketua Panitia Rakernas H. Sutrisno, SH., M.Hum mengatakan,"Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi rekan rekan advokat seluruh Indonesia yang hadir saat ini untuk mengikuti Rakernas di Surabaya, Saya mengucapkan selamat datang, selama 2 hari ke depan kita akan menggelar Rakernas yang mengangkat tema "
Melalui Rakernas Kita Pertahankan Peradi Sebagai Wadah Tunggal (Single Bar)." Sambutnya pada saat acara pembukaan kegiatan Rakernas Peradi 2019 di Gedung Grahadi jalan Suryo Surabaya, 27 November 2019.

Ketua Umum Peradi Prof. Dr. H. Fauzie Yusuf Hasibuan, SH., M.Hum. dalam sambutannya mengatakan," Rakernas di Surabaya merupakan momentum yang bersejarah, saat saya menjadi Ketum Peradi hanya berangkat dari sekitar 60 an DPC, namun saat ini sudah hadir disini 133 DPC Peradi se Indonesia."

Ketua Dewan Pembina Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan dalam sambutannya mengatakan," Peradi harus kembali menjadi wadah tunggal advokat di Indonesia seperti diamanatkan Undang-undang. Saya berharap melalui Rakernas ini kita dapat menyerukan kembali fungsi Advokat menjadi Primus Inter Pares, Best of the best untuk menaikkan kembali Marwah advokat yang sangat ini sangat memprihatinkan, bahkan bisa saya katakan sudah sampai di titik nadir selama sejarah profesi advokat di Indonesia berdiri." Ungkapnya.

Prof. Otto Hasibuan mengatakan lebih lanjut," Masalah sesungguhnya adalah pada hati nurani, good Will dari semua pihak, dan keinginan untuk bersatu demi kepentingan masyarakat pencari keadilan. Kalau posisi advokat lemah, maka semua pihak akan dirugikan," Tegasnya.

Mewakili Menkopolhukam Prof. Dr. Mahfud MD yang juga sebagai Ketua Dewan Pakar Peradi, yaitu Staf Ahli bidang ideologi dan konstitusi Sekretaris Satgas Cyber pungli pusat Irjen Pol Drs Widianto Pusoko S.H.,M.Si. dibacakan sambutannya yang sangat mendukung agar Sistem Single Bar memang sudah seharusnya diberlakukan kembali. 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berhalangan hadir diwakili oleh Sekretaris Daerah Jawa Timur
Pak Dr.Ir. Heru Cahyono.,MM. meminta maaf berhalangan hadir, namun sangat mendukung kegiatan Rakernas Peradi di Surabaya, bahkan telah menyediakan ruang Gedung Grahadi untuk dapat digunakan sebagai tempat Rakernas. Khofifah dalam sambutannya berharap bahwa Peradi dapat kembali bersatu dan membangun sinergitas antar semua pihak demi bangsa dan negara.

Hadir peserta Rakernas dari seluruh Indonesia dengan semangat agar Rakernas dapat membawa perubahan bagi Peradi ke arah yang lebih baik. Selamat menyelenggaran Rakernas Peradi 2019.(red*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url