Pemilihan BPD Desa Tino Talih Berlangsung Aman Dan Lancar


Puruk Cahu (MKNews)-Berhubung dengan akan berakhirnya masa jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tino Talih, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2014-2020.

Pemerintah Kecamatan Tanah Siang, melalui Panitia Pemilihan (Panpil) BPD Desa Tino Talih, pada Senin (06/01/2020) menggelar pemilihan atau pengisian calon Anggota BPD Periode 2020-2026 yang dilaksanakan di Desa Tino Talih.


Dari data yang berhasil dihimpun oleh MediaKaltengNews.com, dilapangan, untuk pemilihan atau pengisian calon Anggota BPD terpusat di 1 (satu) Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sebanyak 7 (tujuh) orang calon Anggota BPD akan memperebutkan 5 (lima) jatah Anggota BPD Desa Tino Talih, dari 7 (tujuh) orang calon tersebut, 4 (empat) orang diantaranya adalah calon perempuan, yang mana calon nomor urut 3 (tiga) atas nama IDENG dan calon nomor urut 4 (empat) atas nama KRISTINA berstatus sebagai petahana, sementara 3 (tiga) orang calon laki-laki adalah wajah baru.

Berikut rincian hasil perhitungan perolehan suara Calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih Desa Tino Talih Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2020-2026 :
1. IDENG/Perempuan (petahana) = 68 (enam puluh delapan) suara
2. AGUS S. (BEDUNG) = 27 (dua puluh tujuh) suara
3. MUSIANDI = 25 (dua puluh lima) suara
4. MAHDALENA = 19 (sembilan belas) suara
5. SISI P. SUSANTI = 17 (tujuh belas) suara
Kades Tino Talih, Triono, mengharapkan kepada Anggota BPD yang terpilih agar nantinya bisa bekerja bersama-sama membangun Desa Tino Talih dan kepada calon yang belum terpilih agar jangan berkecil hati serta terus mempersiapkan diri untuk masa yang akan datang.
“ Saya berharap kepada Anggota BPD yang terpilih agar nanti bisa bekerja sama dengan Pemerintah Desa, dan kepada yang belum terpilih jangan berkecil hati, tetap kita bersama-sama membangun desa, “ tutup Triono saat dijumpai MediaKaltengNews.com dikediamannya setelah Pemilihan dan Pengisian calon Anggota BPD usai.(Sanjaya)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url