Bukti Sinergitas TNI Polri Tanpa Batas,Polda Kalteng Buat Farawelll Parade Danrem

Kalteng MKNews - Pertama dalam sejarah upacara farawell parade Danrem 102 Panju Panjung (Pjg) dillaksanakan di Mapolda Kalteng. Hal ini lagi-lagi merupakan terobosan kreatif dari Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko, Selasa (19/2/2019) pagi.

Kegiatan yang dimulai dari penyambutan dengan pengalungan bunga oleh Kapolda kepada Danrem Kol. Arm. Saiful Rizal, S.Sos., upacara gabungan, kenal pamit hingga pelepasan mantan Danrem tersebut berjalan dengan sangat meriah. 

Dalam sambutannya, Saiful Rizal sebagai pejabat Danrem yang baru memberikan apresiasi tertinggi kepada Kapolda Kalteng atas penyelenggaraan acara Farawell Parade yang dilaksanakan di Mapolda ini. "Jujur,  baru kali ini selama saya berdinas di Angkatan Darat kegiatan TNI dilaksanakan di Markas Polri. Ini merupakan bukti nyata soliditas dan sinergitas TNI-Polri tanpa batas serta sudah terjalin kuat di Bumi Tambun Bungai ini," ungkap Danrem.

Alumni Akmil 92 ini menambahkan, soliditas dan sinergitas antara aparat merupakan kunci utama untuk menjaga kedaulatan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan menjaga kondusifitas wilayah. "Hal ini juga sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan mengamankan agenda pemerintahan yang telah berjalan selama ini," tambahnya.

Di tempat yang sama, Kapolda mengungkapkan, dengan adanya pelimpahan tongkat komando Danrem 102 Panju Panjung ini diharapkan mampu menjaga Kamtibmas baik menjelang bahkan setelah Pilpres dan Pileg tahun 2019.

"Dengan adanya dinamika Politik yang saat ini sedang berlangsung, masyarakat akan menunggu langkah nyata dari aparat atau instansi terkait untuk menciptakan Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sejuk. 

Menurut data survei, Polda Kalteng memperoleh tingkat kepercayaan dan kinerja cukup tinggi. Dimana, Polda Kalteng menduduki peringkat ketujuh dari 34 Polda se-Indonesia. Hal ini tentu tidak terlepas dari adanya dukungan dan sinergitas antara TNI Polri serta dukungan dari masyarakat Kalteng," tegasnya.

Lebih lanjut mantan Wakakorpbrimob ini menyampaikan, selamat datang kepada Danrem 102 Panju Panjung dan selamat bertugas kepada Kol. Inf. Hernoto, S.Sos di tempat yang baru. "Semoga soliditas dan sinergitas TNI Polri semakin terjaga dengan baik," pungkasnya.(Red*)

Back To Top