Ratusan Karyawan PT.BAK Kembali Datangi Kantor DPRD Barut.

Muara Teweh, MKNews- Belum ada tanda-tanda kapan gajih ratusan karyawan PT Berjaya Agro Kalimantan (BAK)  Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, akan di bayar oleh Manajemen perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut, sehinga mereka Kembali mendatangi dan menginap di gedung DPRD setempat.

Ratusan karyawan ingin mendengar secara langsung hasil rapat (RDP)  mengenai pembayaran gajih Oktober-Desember dan THR Natal 2018 dengan total tunggakan Manajemen PT BAK kepada 433 karyawan Rp.3,6 miliar.

Kami menunggu langkah pemerintah dan DPRD dalam menyelesaikan permasalahan ini,  sehinga bisa menekan pihak Manajemen PT BAK agar segera membayar hutangnya kepada karyawan. Karena permasalahan nya sudah berlarut-larut dan kami ingin ada kepastian hari ini, ungkap Dedi salah satu karyawan kepada MKNews, Selasa 19/02/2019 pagi.

Dewan Perwakilan Daerah(DPRD) Barut telah mengagendakan RDP dengan manajemen PT BAK, pemerintah, dan pihak terkait lainnya. Agenda RDP tentang pembayaran gajih dan THR karyawan PT BAK.

Karyawan yang menginap di gedung Dewan, biaya makan karyawan ditangung oleh Pemkab Barut. Pihak manajemen tidak kelihatan batang hidungnya, pedahal perusahaan yang bermasalah dengan pihak karyawan. Manajemen apa..!! lari dari tanggung jawabnya ucap Dedi. (Ledi)

Back To Top