PT. Bank Kalteng Adakan Audiensi Dan Sosialisasi Peningkatan Modal Dasar Di Barito Utara.

Muara Teweh, MKNews- PT. Bank Kalteng berencana melakukan ekspansi bisnis yang lebih besar lagi kedepannya dengan meningkatkan modal dasar sesuai hasil rapat umum sebelumnya bersama pemegang saham. Oleh karena itu PT. Bank Kalteng mengadakan Audensi dan sosialisasi peningkatan modal dasar di Kabupaten Barito Utara, di Ruang Rapat Setda lantai 1, Rabu 20/03/2019.

Direktur Umum PT.Bank Kalteng, Ahmad Selanorwanda, dalan sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya Kepada  pemerintah Kabupaten Barito Utara, terkhusus kepada Bupati Barito Utara, atas dukungannya terhadap peningkatan modal dasar PT.Bank Kalteng.Ia juga berharap kegiatan inin dapat bermanfaat bagi pemerintah Daerah serta perekonomian wilayah Kabupaten Barito Utara.

Dalam paparan yang di sampaikan, Selanorwanda menyampaikan rencana strategis yang akan diekspansikan diantaranya peningkatan Core Banking IT (Digital Banking), ekspansi Kredit Usaha Produktif, pembukaan Kantor Fungsional Treasury di Jakarta, persiapan Bank Devisa,pembentukan UUS (Unit Usaha Syariah) BPD se-Kalteng, serta pendirian menara Bank Kalteng di Palangka Raya.

Adapun rencana komosisi modal disetor yang baru untuk Barito Utara sejumlah Rp. 82.775.000.000,-(Delapan Puluh Dua Miliar Tujuh Ratus Tujuh PuluhLima Juta Rupiah) dari realisasi modal yang telah disetor saat ini sejumlah Rp.43.000.000.000 (Empat Puluh Tiga Miliar Rupiah) dengan nilai share senilai 4.30% dari total keseluruhan kepemilikan modal yang termasuk dalam salah sati dari 5 Kabupaten yang memiliki share terbesar di Kalimantan Tengah.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengapresiasi kemajuan PT.Bank Kalteng yang  sangat berkembang serta berkomitmen untuk bersama memajukan Barito Utara terutama dari sektor perekonomian, pihaknya selaku eksekutif pemerintah daerah akan melaporkan hasil dari audiensi ini kepada Bupati Barito Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Setda, Hendro Nakalelo, Perwakilan Dewan Komisaris, PT. Bank Kalteng, Matias Manjin, selaku Ketua Komite Pemantau Resiko Dewan Komisaris, Ketua Divisi Akuntansi, Subandi Musan, Pemimpin Bank Kalteng, Cab.Muara Teweh Akhmad Guniardi, Kabag Hukum Setda Barut, Perwakilan Bappeda Litbang, serta staf teknis lainnya lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan Bank Kalteng Cabang Muara Teweh. (Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url