Golek Berkah, PSHT Ranting Bangkal Bagi-Bagi Takjil




SERUYAN RAYA, MKNews - Bulan suci Ramadan jadi ajang kebaikan dan berbagi oleh umat muslim tak terkecuali Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Bangkal Pusat Madiun. Seperti Minggu (26/5/2019) anggota PSHT membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Jenderal Sudirman KM 65 Desa Bangkal. Ada sekitar 500 bungkus takjil habis dibagikan pada kegiatan tersebut.

Ketua Ranting PSHT Bangkal, Rebo mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun dengan sasaran pengguna jalan dan warga sekitar. Selain pencak silat, di PSHT juga diajarkan berbudi luhur tahu benar dan salah serta berbagai sesama. Untuk itu dimomen bulan yang penuh berkah ini tak disia-siakan untuk berbagi.

”Kegiatan ini juga diikuti ranting lain yang sore ini juga berbagi takjil di wilayahnya masing-masing,” tutur Rebo selaku ketua Ranting Bangkal.

Ia menambahkan, agenda ini bertujuan untuk berbagi rezeki dan sekaligus untuk menjaga hubungan silaturahmi antar PSHT Ranting Bangkal dengan masyarakat kecamatan Seruyan Raya dan sekitarnya. Untuk itu dimomen yang penuh berkah ini tidak disia-siakannya.

“Kegiatan ini juga merupakan acara tahunan Ramadan, selain berlatih pencak silat dan melatih manusia untuk berbudi luhur PSHT juga mengajarkan untuk berbagi antar sesama” ungkap Rebo.

Setelah pembagian takjil berakhir dilanjutkan dengan buka bersama seluruh warga PSHT.(untg) 
Next Post Previous Post