Kades Kamawen Berkomitmen Proses Pembangunan Pelabuhan Di Percepat

Muara Teweh, MKnews- Tim Inspektorat Kabupaten Barito Utara melakukan pemeriksaan reguler di 2 (dua) desa di Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara yang diketuai oleh Julianson SE, Pada hari Kamis 11/04/2019. Adapun materi pemeriksaan, terkait penggunaan anggaran Dana Desa (ADD) dan (DD) sekaligus mengecek realisasi Dana Desa Tahun anggaran 2018. "Pemeriksaan sekaligus pembinaan penggunaan anggaran dana desa tersebut meliputi; desa Kamawen dan Paring lahung.

Kepala desa Kamawen Iskhandar menyampaikan, jumat 10/05/2019 terkait hasil pemeriksaan reguler tim dari Inspektorat Kabupaten Barito Utara  di desa Kamawen. Bahwa ada beberapa kekurangan Administrasi yang perlu di lengkapi lagi, adapun kekurangan Administrasi tersebut yaitu," pembangunan pelabuhan Desa (Lanting)  yang belum selesai, dan pihak dari Inspektorat Kabupaten Barito Utara mengundang Kepala desa beserta Sekdes, dan Kaur keuangan serta Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa Kamawen untuk mengklarifikasi masalah pembangunan yang ada di desa Kamawen tersebut ke Kantor Inspektorat di Muara Teweh.

Lebih lanjut Kades menjelaskan, pada pertemuan Jumat 26/04/2019 tersebut pihak Inspektorat meminta kepada kepala Desa Kamawen supaya segera menyelesaikan proses pembangunan pelabuhan, serta melengkapi Adminitrasi yang belum lengkap diminta supaya bisa melengkapi dalam kurun waktu 2 (dua) bulan.Dihadapan Inspektorat Kades Kamawen berkomitmen akan menyelesaikan pembangunan pelabuhan   tersebut lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan oleh pihak Inspektorat, termasuk kekurangan Adminitrasi yang di minta, akan kami lengkapi.

Walaupun menurut Kades, ada kekurangan dan tidak termasuk di dalam Rab pembangunan pelabuhan yang terbuat dari kayu tersebut, terpaksa harus di tombok yang nilainya mencapai Rp.5.500.000,-( Lima Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dengan rincian; atap multirup didalam Rab hanya 200 lembar tetapi rilnya 274 lembar, paku baji, alat-alat kunci, ensel yang tidak ada didalam Rab, kami tombok demi selesainya pembangunan pelabuhan (lanting) di Desa Kamawen," ucap Iskhandar. (Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url