“Melalui LKBB, Babinsa bantu bangun Jati diri dan Disiplin Generasi Milenial”

Kuala Kapuas.MKNews- Babinsa Koramil 1011-14/Basarang Serda Widayatno memberikan pelatihan dan pembinaan Dasar PBB kepada siswa SMPN 1 Kec. Basarang Kab. Kuala Kapuas Untuk menghadapi lomba Latihan Ketrampilan Baris Berbaris ( LKBB ) Tingkat SLTA dan SLTP sederajat  se kabupaten kapuas bertempat di SMAN 1 Basarang. Jumat(10/05/2019)

Kepala Sekolah SMAN 1 Basarang menyambut baik pelaksanaan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) sebagai ajang peningkatan disiplin diri, menumbuhkan jiwa bela negara, rasa kebangsaan, rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara. Dan juga menumbuhkan rasa disiplin serta jiwa korsa bagi setiap siswa.

Untuk itu, generasi muda sebagai tonggak penerus bangsa diharapkan bisa membangun kesadaran untuk memilih dengan tepat sesuai dengan hati nurani. 

“Sebagai generasi muda saya harapkan kalian mampu mencerna semua persoalan yang ada dan tantangan kedepannya, bangun jati diri tanpa mengabaikan pentingnya disiplin dan kerjasama. Gunakan segala kemampuan yang dimiliki untuk membangun bangsa ini“, ungkap Serda Widayatno

“Kami senang disini, mendapat pengetahuan, keterampilan dan kedisiplinan serta menjalin silaturahmi antar pelajar Sebab, melalui kegiatan ini, peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Basarang bisa berkumpul bersama” ,ujar salah satu peserta dari SMPN 2 Basarang

Dengan Dukungan dari pihak sekolahan dan juga orang tua siswa. Dengan antusias yg tinggi ,para siswa  melaksanakan latihan dengan semangat dan bersungguh sungguh. Akhirnya dengan Rasa bangga dan rasa bersyukur  SMPN 2 Basarang dapat membawa piala  Juara 1 lomba LKBB dan mendapatkan piala Gelar  The Best Favorit.(red*)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url