Pelatihan Inovasi Masak Serba Ikan Diikuti Sembilan Kecamatan se-Barut

Muara Teweh-MKNews-Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara, bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan mengadakan pelatihan Inovasi masak serba ikan yang diikuti oleh Tim Penggerak PKK di sembilan Kecamatan se- Barito Utara, di Aula BappedaLibang Muara Teweh, Kamis 22/08/2019.

Pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Barito Utara, Ir Sugeng MP, Ketua GOW Kabupaten Barito Utara, Nila Sari sebagai Narasumber, Kader PKK se- Kabupaten Barito Utara dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Ir Sugeng MP menyampaikan bahwa Kegiatan Pelatihan Inovasi Masak Serba Ikan dan Pelatihan Pangan Lokal B2SA (Beragam, Berisi, Seimbang dan Aman) di Kabupaten Barito Utara tahun 2019 ini merupakan salah satu upaya pembinaan kepada Ibu-ibu Tim Penggerak PKK 9 Kecamatan di Kabupaten Barito Utara," jelas Sugeng.

Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara Hj. Sri Hidayati Nadalsyah dalam sambutannya, bahwa konsumsi pangan yang baik dapat di wujudkan apabila konsumsi makanan sehari-hari dilakukan dengan cara tepat, mengandung zat bergizi lengkap sesuai kebutuhan tubuh. Dengan praktek membuat maskan olahan dari ikan dan berbagai aneka ragam adanya pelatihan dan penyuluhan ini diharapkan dapat memantapkan kemandirian pangan lokal dan pelestarian sumber daya alam. (Led)