Turun Langsung, Wakil Bupati Barut Pimpin Kerja Bakti Jumat Bersih


Muara Teweh, MKNews-Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra memimpin langsung kerja bakti Jumat Bersih yang diikuti seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, untuk membersihkan jalan, lingkungan pasar, maupun lingkungan intansi pemerintah, Jumat 23/08/2019.

Sugianto Panala Putra mengatakan, kerja Bakti Jumat Bersih merupakan gerakan gotong royong yang mengikutsertakan puluhan PNS ditiap-tiap Lingkup Perangkat Daerah bertujuan selain membangun mental agar peduli akan pentingnya kebersihan juga diharapkan terbangunnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan, ucapnya.

Wakil Bupati pun mengajak ASN serta masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, yang tentunya diawali dari hal yang paling kecil dulu. Seperti peduli sampah dilingkungan masing-masing dengan membuang sampah pada tempatnya. Dijelaskan pula bahwa kerja bakti di Rumah Jabatan Bupati dalam rangka persiapan pernikahan Putri pertama Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dan Hj. Sri Hidayati Nadalsyah.

Kerja bakti ini kita laksanakan untuk melakukan persiapan-persiapan, pertama menyangkut masalah tempat sebagaimana yang kita lakukan pada hari ini dengan melakukan pembersihan di lingkungan Rumah Jabatan. Karena pernikahan akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 9 September 2019," kata Sugianto Panala Putra kepada sejumlah awak media.(Led)