Anak Petani di Katingan Sukses dan Lolos Menjadi Tentara Nasional Indonesia.

PALANGKA RAYA Mknews-Dandi merupakan anak dari bapak arbidasi seorang visor dan ibu rice seorang petani warga desa habangoi Kecamatan Petak Malai kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti tes seleksi untuk masuk menjadi anggota TNI, namun tidak membuatnya putus asa dan menyerah.

Dandi bercerita, awalnya Ia punya keinginan yang kuat untuk menjadi personel TNI namun saat itu saya sangat bimbang karena saya kuliah di fakultas perikanan Universitas Kristen palangka Raya ( Unkrip ) yg sudah memasuki semester 5  yang kebetulan juga saat itu Dandi masih menjabat sebagai Gubernur Bem Fakultas pak di ( Unkrip ).

Akhirnya saya memohon ijin dan restu kepada kedua orang tua saya, alhasil di setujui oleh orang tua saya untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes masuk TNI di Korem 102 Panju Panjung.

Anak keempat dari pasangan Arbadasi dan Rice yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini sempat putus asa karena dalam proses masuk TNI harus membersihkan karang giginya kebetulan saat itu sama sekali tidak ada uang begitu juga orang tua saya namun berkat persatuan, bantuan serta dukungan keluarga dan seluruh masyarakat desa Tumbang Habangoi akhirnya mendapat bantuan dana yang terkumpul kurang lebih 2 jutaan.

Setelah membersihkan karang giginya saya di tetapkan sebagai salah satu yang melanjutkn tes di kalbar bersama ratusan caba dan sukses mengikuti seleksi TNI.

Seleksi Bintara TNI tahun 2019 dibuat heboh, seorang putra dari Petani dipedalaman kabupaten katingan sukses mengikuti seleksi TNI dan berhasil menjadi seorang Tentara republik indonesia.