Kodim 1016/Plk, Siap Bantu Polri Amankan Natal


Palangka Raya - MKNews-Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf. I Gede Putra Yasa, saat meninjau kesiapan anggotanya dalam pam Natal di Palangka Raya pada Selasa (24/12).

Kodim 1016/Plk, yang memiliki wilayah kota Palangka Raya dan kabupaten Gunung Mas telah menyiagakan anggota di jajarannya untuk membantu polri mengamankan ibadah dan perayaan natal tahun 2019. 

"Kita ingin ibadah dan perayaan natal tahun 2019 ini aman. Oleh karena itu, kodim 1016/Plk dan jajaran telah siap dan menerjunkan prajuritnya untuk membantu Polri dalam pengamanan ibadah dan perayaan natal, baik di kota Palangka Raya maupun kabupaten Gunung Mas. Hal ini sebagai wujud sinergitas dan kehadiran negara",tandasnya.

Saat ditanya titik mana yang rawan, Dandim menjelaskan,"Kita tidak terpaku pada penilaian lokasi tertentu. Namun, kita tekankan semua prajurit kodim 1016/Plk, laksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab. Pelihara dan  kokohkan kewaspadaan di manapun bertugas. Laksanakan komunikasi dan koordinasi di lapangan, baik dengan polri, satpol PP, unsur kesehatan, dan aparat lain maupun masyarakat. Kedepankan upaya preventif dan preemptif dan pegang nilai-nilai humanis dalam tugas di lapangan",tuturnya mantap.


Sebagaimana diketahui, sektor-sektor pengamanan meliputi tempat-tempat ibadah umat Kristiani, tempat kegiatan masyarakat seperti bundaran besar, bandara, pusat perbelanjaan. Selain tempat tersebut juga tempat hiburan, mengingat dalam waktu bersamaan perayaan dan ibadah natal merupakan waktu libur sekolah.