Korem 102/Pjg Kenalkan Profesi dan Lembaga Militer kepada Pelajar


Palangka RAYA-MKNews- Korem 102/Pjg menerima kunjungan pelajar sekolah  setingkat SMP dan SMA dari yayasan Rehobot Boarding School Palangka Raya di aula Makorem pada Senin (9/12).

Kehadiran para pelajar tersebut disambut Danrem 102/Pjg yang diwakili Kasipersrem, Letkol Inf. Bambang Wardiono, S. Sos, didampingi Mayor Arh. Subur Harsono.

Dalam kesempatan memberi sambutan, Kasipersrem selaku mewakili Danrem menyatakan, "Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para Bapak dan Ibu guru serta pelajar dari yayasan Rehobot Boarding School.

 Danrem langsung menyambut dan memberikan arahan, namun karena ada dinas luar maka diperintahkan kepada saya, selaku Kasipers. 
Dalam kesempatan ini nanti akan kami putarkan video tentang dunia kemiliteran dan satuan-satuan di Kalimantan Tengah. Setelah itu kita berkeliling mako untuk memgetahui lebih dekat seperti apa markas militer. Tentu ada beberapa batasan",tandasnya.

Kasipers menambahkan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian hari juang TNI AD ke-74 tahun 2019, dengan tema "TNI AD adalah Kita". 

Sementara itu kepala sekolah SMAK Rehobot,  Yerry Sura M.Th, menyatakan," Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Korem menerima kami dengan penuh kehangatan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa kami untuk menambah wawasan dan cakrawala tentang keaneka ragaman profesi",tandasnya.

Lebih lanjut kepala sekolah menambahkan, mari para siswa manfaatkan momentum ini untuk belajar bagaimana dunia militer dan seluk beluknya. Bagi siswa yang berminat menjadi militer, inilah saatnya menimba ilmu secara mendalam.