DD Tahap Tiga Desa Ipu, Digunakan Untuk Pemasangan Pipa Air Bersih


Muara Teweh, MKNews-Pengunaan Dana Desa (DD) tahap tiga tahun 2019 di Desa Ipu Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara yaitu untuk pengadaan bahan serta pemasangan pipa air bersih sepanjang empat ribu meter, dan pemasangan intilasi kran air ke rumah-rumah warga.

Pj.Kepala Desa Ipu Juari didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Radiono mengatakan setelah terima transfer dana desa (DD) tahap 3, tahun 2019 pihaknya membangun sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat di desa. diantaranya pengadaan bahan, dan pemasangan pipa air bersih," ucapnya Senin, 06/01/2020.

Lebih lanjut dikatakan pembangunan dan pemasangan pipa air bersih di RT 03, RT 04, dan RT 05 tersebut dengan panjang 4000 meter. Yang kemudian dilanjutkan pemasangan intilasi kran plus meteran air ke rumah-rumah warga, dengan pekerjaan di lapangan sudah mencapai 60 persen.

Selain pengadaan dan pemasangan pipa air bersih tersebut, dana desa (DD) tahap tiga juga digunakan untuk pembayaran insentif Posyandu yaitu Lansia dan Balita." Karena tujuan utamanya untuk membangun desa, agar masyarakat bisa semua merasakan  dampak positif pembangunan," bebernya.

Juari berharap dengan melalui Dana Desa (DD) masyarakat sangat senang dan menerima, serta mendukung pembangunan yang bisa di rasakan dan digunakan oleh masyarakat di desa, walaupun belum maksimal dan merata pembangunannya.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url