Media Kalteng News

mknews'
Home » » Motivasi dan Semangat Kepada Para Prajurit Kodim 1011/kok Gtlar Latihan Bela Diri.

Motivasi dan Semangat Kepada Para Prajurit Kodim 1011/kok Gtlar Latihan Bela Diri.

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Selasa, 28 Januari 2020 | Januari 28, 2020


Kuala Kapuas-MKNews-Dalam rangka pembinaan satuan, jajaran Kodim 1011/Klk menggelar latihan beladiri karate secara bersama-sama di Lapangan Parikesit Kodim 1011/Klk.Selasa (28/01/2020).

Tujuan dilaksanakan latihan karate bersama adalah sebagai upaya satuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para prajurit. Latihan karate ini selain untuk menjaga kemampuan perorangan dalam membela diri dan membina fisik, juga bertujuan untuk meningkatkan soliditas, kebersamaan, kekompakan, keakraban dan jiwa korsa prajurit Kodim 1011/Klk.

Dandim 1011/Klk menyampaikan bahwa rata-rata anggota TNI Kodim 1011/Klk sudah memiliki kyu/tingkatan sabuk yang bervariasi di satuan lama masing-masing. Untuk pembinaan di Kodim 1011/Klk sendiri dilakukan mulai dari awal lagi yaitu kyu 10 atau sabuk putih.

“Beladiri merupakan kemampuan dasar seorang prajurit selain menembak. Jadi kedua kemampuan ini harus dipelihara dengan latihan,” ucap Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

Sementara disampaikan pelatih, Simpai Sertu Ronny, anggota Kodim 1011/Klk, bahwa kihon (gerakan dasar) yang diberikan meliputi zuki (pukulan), uke (tangkisan), geri (tendangan),dachi ( Kuda-kuda)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Pemkab Banjar Siap Dukung Suksesnya Haul Ke-15 Guru Sekumpul

Foto:Hilman kemeja hijau bersama Ketua Umum SMSI Pusat  Firdaus dan Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah di agenda acara HPN  awal Februari 2020 ...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews