Saya Gubernur Untuk Seluruh Umat Beragama Dan Masyarakat Kalimantan Tengah Tampa Membedakan Bukti Daerah Barito Mendapatkan Pembangunan


BARTIM MKNews-Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyatakan dirinya tetap profesional dalam menjalankan roda pemerintahan. Bahkan Sugianto menekankan tidak melupakan urusan politik dulu demi membangun Kalimantan Tengah.

Salah satu buktinya, Sugianto mengalokasikan anggaran untuk Barito Utara sebanyak Rp 75 miliar sejak tahun 2019 hingga tahun 2020. Anggaran itu diperuntukkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh.

“Ada yang bilang kalau saya Gubernur membedakan daerah. Tidak ada itu, buktinya Kabupaten Seruyan tempat kelahiran saya, baru saya bantu tahun lalu Rp 40 miliar,” katanya. Saat berdialog dengan masyarakat Barito Timur.

Dia juga menyampaikan bahwa di daerah lain seperti Barito Utara kata Sugianto mengalokasikan dana Rp 50 miliar untuk tahun 2019. Sementara di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 ditambah lagi Rp 25 miliar.

Secara garis besar substansi dialog terkait daya dukung pemerintah terhadap usaha dan perekonomian rakyat. Gubernur berjanji, akan menindaklanjuti permasalahan-permasalahan yang disampaikan melalui perangkat daerah terkait.

Sementara Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa dukungan Provinsi terhadap program pembangunan kabupaten Barito Timur, sangat diharapkan, khususnya pembangunan infrastruktur. Di penghujung pertemuan, Gubernur melakukan dialog dengan masyarakat yg dipandu langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran sampaikan bentuk dukungan Pemprov. terhadap program pembangunan Kab. Bartim, Barsel,Barut serta Mura serta daerah2 lainnya semua mendapat perhatian tidak ada yang dianak tirukan.

Untuk membantu Pembangunan didaerah Barito sudah ada sebagian yang terlaksana pembangunan baik di bidang infrastruktur, kesehatan,serta pendidikan kita bangun jalan, jembatan,sekolah serta rumah Sakit itu semua untuk masyarakat Kalteng.

Dalam bidang pertanian kami berharap daerah barito selatan dan Barito Timur bisa menjadi lumbung padi.