BABINSA KORAMIL 1016-01/PAHANDUT DAN BHABINKAMTIBMAS MENTENG SAMBANGI WARGA YATIM PIATU


PalangkaRaya MKNews-Sinergitas tanpa batas TNI-Polri di kewilayahan yang ditunjukan oleh Babinsa Serka Eko Wijaya dan Bhabinkamtibmas Aipda Toha patut dijadikan contoh dan teladan. 

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kedua anggota yang berbeda intitusi ini untuk selalu bersinergi membantu para warga binaannya sekaligus membantu tugas aparatur pemerintahan tingkat kecamatan, khususnya di wilayah Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya.

MIRAYANTI NABILA 
Kelas 1 SMUN 3 Palangka Raya
Dan YULIANTI NAZILA kelas 1 SMPN Menteng adalah sepasang kakak beradik yatim piatu, dimana kedua orang tuanya telah meninggalkan mereka berdua menghadap sang ilahi. 

Ayahnya terlebih dahulu meninggal pada tahun 2012, kemudian ibunya meninggal tahun 2016, dan kini mereka hidup dan tinggal di rumah berdua yang beralamat jalan G Obos VIII Palangka Raya.

Dengan bermodalkan sepeda onthel kakak beradik ini mengayuh menuju sekolah tempat mereka belajar, untuk hidup sehari harinya mereka berdua membantu di rumah salah satu gurunya serta belas kasihan warga setempat.

Serka Eko Wijaya mengatakan, "Kita perlu perhatikan kondisi kedua adek kita ini, kami harap peran serta semua pihak, baik pemerintah setempat maupun masyarakat, guna memberikan solusi yang terbaik buat kedua adik kita ini, semangat belajarnya jangan sampai luntur dengan kondisi sekarang ini".

Lanjutnya, "Nanti kita akan koordinasi dengan pihak terkait, supaya secepatnya akan tertangani buat kedua adek kita ini". ucapnya.

Dalam kesempatan lain Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, "Sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya sebagai sarana Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD.
 
“Sebagai seorang Aparat Komando Kewilayahan harus peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi warga binaannya yang menjadi tanggung jawabnya,” Pukasnya.