DPRD Seruyan » Kontraktor Diminta Perhatikan Kwalitas Pengerjaan Proyek


Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo


KUALA PEMBUANG -MKNEWS-– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengingatkan kepada para pekerja konstruksi agar benar-benar mengerjakan proyek sesuai standar.

“Jangan sampai asal-asalan hanya demi mengejar untung yang banyak, terutama untuk pengerjaan proyek pemerintah daerah harus sesuai dengan standar dan ketentuan yang sudah ditetapkan,” kata Eko, Senin 24 Februari 2020.

Ia menerangkan bahwa standar pengerjaan proyek sangat berpengaruh terhadap kwalitas bangunan, sehingga apabila pembangunannya asal-asalan maka hasilnya pun menjadi tidak bagus.



Eko juga menjelaskan, akan sangat berbahaya apabila ada pembangunan yang tidak sesuai ketentuan, terutama untuk fasilitas umum seperti jalan, jembatan dan bangunan lainnya karena kerusakan akan berdampak kepada masyarakat penggunanya.

“Bagaimana pembangunan yang dilakukan itu bisa dinikmati masyarakat untuk jangka panjang. Terlebih lagi infrastruktur jalan,” ujanya.


Eko juga mengimbau kepada para pekerja konstruksi yang ada di Kabupaten Seruyan terutama yang mengerjakan proyek pemerintah daerah agar betul-betul melakukan pekerjaannya sesuai standar, sehingga ke depan tidak ada pihak yang dirugikan ataupun sampai berurusan dengan hukum.

“Intinya ke depan bekerjalah sesuai standar yang sudah ada sesuai spek sehingga kedepannya tidak ada yang dirugikan,” katanya.((sgy)