Media Kalteng News

mknews'
Home » » Pada Rapat Paripurna DPRD Barut, Empat Perda Telah Disahkan

Pada Rapat Paripurna DPRD Barut, Empat Perda Telah Disahkan

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Selasa, 04 Februari 2020 | Februari 04, 2020


Muara Teweh, MKNews-DPRD Barito Utara menggelar rapat paripurna yaitu menetapkan empat rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah, yang bertempat di ruang rapat DPRD setempat. Selasa, 04/02/2020.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Permana Setiawan, didampingi Ketua DPRD Hj. Mery Rukaini, dan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, yang dihadiri Unsur FKPD dan Anggota DPRD, serta Kepala Perangkat Daerah, dan undangan terkait lainnya.

Pada rapat paripurna DPRD tersebut, telah ditetapkan empat rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah yang telah disahkan dan mendapat persetujuan dari seluruh anggota Dewan dan ditandatangani langsung oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah.

Keempat perda yang telah disahkan tersebut yaitu:
1. Penanggulangan prostitusi dan perbuatan asusila.
2. Hygiene sanitasi tempat.
3. Penyelenggaraan Kabupaten layak anak.
4. Rumah potong hewan.

Dalam  sambutannya Bupati  Barito  Utara H. Nadalsyah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua fraksi dan pendukung dewan yang menyetujui dan menerima rancangan peraturan tersebut untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah, bahwa pemerintah Kabupaten Barito Utara telah mengajukan empat rancangan peraturan daerah," ucapnya.

Lebih lanjut tentang penanggulangan prostitusi dan perbuatan asusila, Higine santasi tempat pengelolaan makanan dan minuman serta untuk penyelenggaraan Kabupaten layak anak dan juga rumah potong hewan," jelasnya.

Dengan telah disetujuinya rancangan peraturan daerah, diharapkan mampu melindungi masyarakat dari damapak  negatif kegiatan tersebut baik terhadap kesehatan, sendi-sendi kehidupan keluarga, masyarakat berbangsa dan bernegara juga harkat dan martabat manusia," tutup H Nadalsyah mengakhiri sambutannya. (Led)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Pemkab Banjar Siap Dukung Suksesnya Haul Ke-15 Guru Sekumpul

Foto:Hilman kemeja hijau bersama Ketua Umum SMSI Pusat  Firdaus dan Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah di agenda acara HPN  awal Februari 2020 ...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews