Pelaksanaan Musrenbang Resmi Berakhir di Kecamatan Lahei


Muara Teweh, MKNews-Rangkaian pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan se-Kabupaten Barito Utara secara resmi berakhir dengan dilaksanakan Musrenbang di Kecamatan Lahei. Musrenbang yang dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Drs. Ledianto, mewakili Bupati Barito Utara, Senin 17/02/2020.

Musrenbang yang dihadiri oleh Unsur FKPD Kabupaten Barito Utara, Kepala Perangkat Daerah, Tripika Lahei, seluruh Unsur Perangkat Kecamatan Lehei, Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan ini, Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara segera membuat rancangan rencana kerja (Renja) usulan prioritas yang masuk.

Rancangan Renja Perangkat Daerah inilah yang akan diangkat dan didisuksikan pada acara Musrenbang tingkat Kabupaten Barito Utara yang Insyaa Allah dilaksanakan pada minggu pertama bulan Maret 2020," kata Ledianto.

Dalam Musrenbang ini, usulan-usulan dari berbagai desa/kelurahan di Kecamatan Lahei diantaranya adalah:

1. Untuk Dinas PUPR diusulkan pekerjaan pengerasan jalan di Kelurahan Lahei II, pembangunan jalan lingkar dan jalan menuju kuburan Desa Ipu, cor beton jalan Desa Pari dan Lahei I, dan rehab jembatan Muara Bakah.

2. Diskominfosandi diusulkan pembangunan tower telkomunikasi untuk 3 desa yaitu Desa Juju Baru, Karendaan dan Muara Pari. 3. Dinas PRKPP diusulkan Listrik Masuk Desa untuk Desa Muara Bakah, Rahaden dan Haragandang. 

4. Dinas Pertanian diusulkan permintaan bibit sengon dan ternak babi di Desa Bengahon serta permintaan bibit kopi untuk Desa Rahaden.

5. Dinas KPP diusulkan permintaan karamba dan bibit ikan nila untuk Desa Bengahon. 6. Dinas Kesehatan diusulkan rehab lanjutan Pustu untuk Desa Mukut, pembangunan rumah dinas paramedis untuk Puskesmas Lahei. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url