RSPD Gelar Program Keterbukaan OPD


KUALA KAPUAS, MKNews – Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Kapuas melakukan Program Penyampaian Kegiatan OPD, kegiatan itu ditujukan kepada OPD yang ada di ruang lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Selasa (18/2/2020) pagi.

Adapun kegiatan kali ini yang menjadi narasumber adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale dan jajaran untuk menyampaikan informasi kegitan maupun topoksi dari BPKAD itu sendiri.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Kabupaten Kapuas Dr. H Junaidi bersama jajaran untuk meninjau langsung kegiatan tersebut sekaligus bersilaturahmi dengan kawan – kawan dari RSPD Kabupaten Kapuas.

Kepala BPKAD Yan Hendri Ale menjelaskan tentang bagaimana tupoksi dan kegiatan yang ada di instansi yang dikepalainya tersebut yaitu Tugas pokok Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah adalah membantu Kepala Daerah dalam menyelenggarakan sebagian urusan pemerintahan dibidang Kas Daerah yang meliputi kegiatan pengelolaan perbekalan, penerimaan dan pengeluaran keuangan daerah yang meliputi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten.

Ia juga menyambut baik dengan adanya program kegiatan seperti ini dikarenakan terkait dengan penyampaian informasi dan sosialisasi dari masing – masing perangkat daerah untuk menyebarkan luaskan informasi kepada jajaran pemda dan masyarakat umum yang ada di lingkup Kabupaten Kapuas.

“Yang pertama saya menyambut baik dengan adanya program kegiatan seperti ini dikarenakan terkait dengan penyampaian informasi dan sosialisasi dari masing – masing perangkat daerah untuk menyebarkan luaskan informasi kepada jajaran pemda dan masyarakat umum yang ada di lingkup Kabupaten Kapuas,”ungkapnya.(Su)