Bupati Barut, Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 177 Bintara Polri Tahun 2019/2020


Muara Teweh, MKNews-Bupati Barito Utara, H. Ndalsyah menghadiri upacara penutupan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan  177 Bintara Polri Tahun 2019/2020. Yang sebelumnya selama kurang tujuh bulan menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Palangka Raya. Senin, 02/03/2020.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Indro Wiyono, dihadiri jajaran Polda Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Daerah se- Kalimantan Tengah, Sekda Kotawaringin Barat, Pejabat Provinsi Kalteng, Para Bintara yang dilantik dan undangan lainnya.

Wakapolda Brigjen Indro Wiyono menyampaikan bahwa dalam amanat Kapolri mengucapkan selamat kepada 8.869  orang bintara se-Indonesia yang telah menyelesaikan pendidikan pembentukan bintara polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi.

Indro Wiyono menekankan untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni agar meniatkan pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan serta senantiasa berpedoman kepada nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya.

Ditempat yang sama, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengharapkan kepada para bintara khususnya bintara yang berasal dari Kabupaten Barito Utara agar dapat menjalankan tugas dengan baik." Dimanapun kalian ditempatkan agar selalu menjaga nama baik daerah, tetap jaga disiplin, kerjasama antar bintara dan loyalitas kepada pimpinan," kata H. Nadalsyah.

Dari 117 orang bintara yang dilantik tersebut, sebanyak 11 orang bintara asal Kabupaten Barito Utara yang terdiri dari 10 orang laki-laki di SPN Tjilik Riwut dan 1 orang Polwan di SE Jakarta. (Led)