Satlantas Polres Barut, Ajak Kaum Millenial di SMPN-6 Muara Teweh Tertib Berlalu Lintas


Muara Teweh, MKNews-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi Kamseltibcar lantas dan etika berlalu lintas kepada Siswa dan Siswi di SMPN-6 Muara Teweh, Jalan Mangkusari, Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Asdini Pratama Putra, S.IK mengatakan bahwa kegiatan yang baru dilaksanakan oleh Unit Dikyasa Satlantas tersebut adalah himbauan tentang Kamseltibcar Lantas dan etika berlalu lintas dan juga mengajak Siswa dan Siswi di SMPN-6 Muara Teweh untuk menjadi kaum Millenial yang cinta dan tertib Berlalu Lintas," ujarnya Sabtu,14/03/2020.

Selain mensosialisasi kepada Siswa dan Siswi tentang Kamseltibcar lantas dan etika berlalu lintas, dalam kesempatan tersebut Satlantas Polres Barito Utara juga memberikan buku tentang keselamatan berlalu lintas kepada para siswa dan siswi serta guru-guru yang ada di SMPN-6 Muara Teweh," ungkap Asdini.

Dan selain itu pihaknya menjelaskan tujuh prioritas pelanggaran di Jalan Raya, dan juga merangkul siswa dan Siswi di SMPN-6 Muara Teweh untuk ikut serta dalam mensosialisasikan tentang keselamatan Pengendara dan pengemudi dalam berlalu lintas," jelasnya.

Adapun untuk peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu, Kapolsek Bukit Sawit, Kanit Regident Satlantas Polres Barito Utara, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Barito Utara, bersama anggota, Kapsek SMPN-6 Muara Teweh beserta dewan guru, Siswa-siswi yang ada di SMPN-6 Muara Teweh kurang lebih sebanyak 100 orang," pungkasnya. (Led)