Danramil 03/Kolam : Wabah Covid-19 Jangan Sampai Masuk Ke Desa!!



Kotawaringin Lama, MKNews - Danramil 03/Kolam Kapten Inf Handoyo menjelaskan, pihaknya bersama aparat Kecamatan, Puskesmas, Polsek dan Koperasi Bahaum melakukan penyaluran tempat cuci tangan dan di Fasilitas umum termasuk di pusat kelembagaan pendidikan agama maupun pengajian. Bersama Muspika Kotawaringin Lama, mereka melakukan giat bagikan tempat cuci tangan di Fasilitas umum serta tempat ibadah yang tersebar di Kelurahan Hulu Kecamatan Kotawaringin Lama, Kamis (9/4/2020).


Bantuan ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Pembagian tempat cuci tangan dan sosialisasi di Kelurahan Hulu merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Khusunya di tempat Ibadah seperti gereja, masjid dan musola, Pasar, Lembaga pendidikan dan sekitar pemukiman penduduk, " terang Handoyo.


"Dan tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak, bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona," sarannya.


"Masyarakat Kelurahan Hulu diharapkan makin sadar akan pentingnya kebersihan karena virus Corona bukan hanya di perkotaan tetapi bisa saja berada dilingkungan masyarakat desa," tuturnya.


Kapten Handoyo juga berharap kegiatan ini bisa dilakukan di desa-desa lainnya sehingga bisa menjaga pola hidup sehat masyarakat desa setempat. Untuk memutus mata rantai virus corona dengan cara rajin cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. Termasuk menjaga jarak (sosial distancing) dan diharap agar tidak berkerumun.(Red)