Bupati Gelar video conference Dengan Camat se-Kabupaten Seruyan dan Kepala Desa


kuala pembuang-Mknews .com- kamis 9/4/2020.Bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Seruyan Yulhaidir dan Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti, S.E., M.M. menggelar video conference dengan Camat se-Kabupaten Seruyan dan Kepala Desa.

Ada beberapa hal yang diinstruksikan Bupati Seruyan pada VCon kali ini diantaranya :
1. Setiap Camat dan Desa melaporkan kepada Bupati Seruyan, langkah-langkah yang ditelah dilakukkan dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya masing-masing.
2. Kesiapan desa dalam program desa siaga covid-19 dengan menggunakan ADD Tahap I sebesar 50%.
3. Mempersiapkan lahan ketahanan pangan desa ± 10 hektar untuk ditanami singkong, ubi jalar dll. Sedangkan untuk PBS/HPH masing-masing menyiapkan lahan ± 23 h
4. Mempersiapkan dan memanfaatkan kolam, keramba dan anak sungai untuk budi daya ikan.
5. Para Kepala Desa segera menyampaikan APBdes yang sudah dievaluasi Camat untuk dapat seggera diproses.

Bupati Seruyan juga mengingatkan kepada seluruh aparatur mulai dari kabupaten, kecamatan sampai ke desa agar bekerja dengan ikhlas, keras dan tuntas.

Selalu menggunakan masker dalam beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan, berprilaku hidup bersih dan sehat, sering-sering mencuci tangan menggunakan sabut sebelum dan sesudah beraktivitas, rajin berolah raga, konsumsi makanan yang bergizi dan jamu tradisional seperti akar penawar sampai/bruto wali, memperketat pengawasan dan pendataan terhadap arus orang, barang dan jasa yang masuk dari luar ke wilayahnya masing-masing.

Bupati juga pada VCon ini meresmikan posko 62 yang berada di Kecamatan Seruyan Raya(sgy)