Sikapi Implikasi Pandemi Covid-19, Dandim 1013/Mtw Tinjau Gudang Bulog



Muara Teweh -MKNews- Implikasi pandemi Covid-19, telah meluas ke berbagai sektor. Hal yang sangat krusial dalam kain ini adalah ketersefiaan bahan makanan,  saat semua akses terbatas. Untuk memastikan kondisi kesiapan ketersediaan bahan pangan, Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf. Yusan Riawan,  didampingi staf terkait meninjau gudang Bulog Jl.  Nenas Muara Teweh, Barito Utara pada Rabu (01/04).

Kehadiran Dandim disambut Kepala gudang Bulog Barito Utara, Rusithanadie.  Sasaran pengecekan gudang Bulog kab. Barito Utara terkait kesediaan bahan pokok makanan meliputi tok beras yang sekarang ada di gudang Bulog kab. Barito Utara, stok daging tersedia di gudang,stok minyak goreng  tersedia di gudang dan stok gula.
Dari beberapa komoditas tersebut gula saat ini maaih menunggu pengiriman. 

Terkait peninjauan ini,  Dandim menyatakan, "Dalam kondisi adanya pandemi Covid-19 saat ini,  kita harus saling koordinasi lintas sektoral secara ketat. Apalagi terkait pangan, sebagai hal yang sangat mendasar dan menyentuh hajat hidup orang banyak. Situasi terkadang berubah begitu cepat. Kita harus siap dalam kondisi apapun",tandasnya. 

Lebih lanjut Dandim menambahkan,  apabila ada kendala dalam distribusi,  segera lakukan koordinasi lintas sektor untuk dicari solusi bersama.