Media Kalteng News

mknews'
Home » » Tidak Mampu Berjalan, Babinsa Gendong Warga Yang Ingin Mengambil Bantuan Dari Pemerintah

Tidak Mampu Berjalan, Babinsa Gendong Warga Yang Ingin Mengambil Bantuan Dari Pemerintah

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Kamis, 21 Mei 2020 | Mei 21, 2020


Pangkalan Lada -MKNews- Sejak bergulirnya paket bantuan pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi maupun Pemkab termasuk Pemerintah desa Lada Jaya Kec. Pangkalan Lada warganya mendapatkan bergilirnya bantuan ,Babinsa Koramil 1014 - 02/Kumai turun mendampingi Instansi / petugas kantor pos dalam tugas penyaluran paket bantuan bagi yang berhak menerima sesuai data yang ada di Desa Lada Jaya, Rabu ( 20/05/2020) melaksanakan pembagian dana BST ( bantuan sosial tunai ) bertempat di aula Kantor Desa Lada Jaya.


Dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Lada Jaya kali ini ada salah satu warga Rt/13 Rw/6 ( Ibu Karminten) yang tidak mampu berjalan karna memang faktor usia dan harus di gendong oleh Babinsa untuk mengambil BST dan kembali Pulang kerumahnya, kegiatan penyerahan BST diahadiri oleh Camat Pangakalan Lada, Babinsa Lada Jaya, Babinkabtibmas, Perangkat desa, serta petugas Kantor Pos, dan Petugas kesehatan, pembagian ke warga penerima BST bagi warga Lada Jaya di lakukakan dengan standard protokoler kesehatan salah satunya dengan menjaga jarak ( physical distancing ) dan menggunakan masker .

Serda Ilham, Babinsa Lada Jaya memgungkapkan Ia tergerak untuk membantu warga yang memang tidak mampu lagi berjalan karena sudah tua atau faktor usia.

"Saya sebagai aparat kewilayahan harus peka dengan kesulitan warga binaan saya, termasuk Ibu Karminten itu beliau sudah tidak mampu lagi berjalan makanya saya langsung gendong beliau untuk mengambil BST dan kembali kerumahnya, " ungkapnya

Di konfirmasi terpisah, Danramil 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi menyampaikan bahwa pendampingan penyaluran bantuan di wilayah Koramil 02/Kumai juga dilaksanakan di beberapa desa di wilayah kecamatan Pangakalan Lada dan sesuai dengan data masyarakat yang berhak menerima manfaat BST tersebut.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Program Jaminan Pengaman Sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 khususnya mereka yang kurang mampu.

Kegiatan pendampingan dilaksanakan oleh seluruh Babinsa di wilayah masing-masing dan saya tekankan kepada seluruh Babinsa agar membantu sepenuhnya kelancaran penyaluran bantuan dari pemerintah dengan harapan tepat sasaran serta mengurangi munculnya permasalahan ditengah masyarakat,” ujarnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

H. Edy Pratowo,S.,Sos.Mm : Status Tanggap Darurat Covid-19 Pulpis Diperpanjang

Pulang Pisau -MKNews- Status Tanggap Darurat Bencana Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yang akan berakhir 30 Mei 2020 nant...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews