40% Kalteng Memenuhi Syarat Laksanakan PilGub


KALTENG MKNews-Rapat koordinasi (rakor) secara virtual melalui video conference tentang pemantapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang diikuti langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dari ruang kerja Gubernur Kalteng, Rabu (24/06/2020)

Turut hadir mendampingi Kepala Kesbangpol Prov. Kalteng, Agus Pramono dan Plt. Kadis Kominfo Prov. Kalteng, Agus Siswadi.


Dalam rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan tahapan pilkada serentak 2020, mendagri menyampaikan, pihaknya optimis pilkada akan tetap terlaksana di bulan Desember 2020 dan sudah mempersiapkan berbagai skenario dan berbagai kemungkinan pelaksanaan Pilkada di masa Pandemi Covid -19

Tito juga menekankan kepada 270 daerah yg terdiri dari Prov. Kab/Kota, untuk segera memenuhi transfer anggaran kepada KPU, Bawaslu dan Pihak pengamanan agar persiapan lapangan untuk memverifikasi data dapat memenuhi kebutuhan protokol kesehatan, seperti masker, baju hazmat, hand sanitazer dsb.

Untuk Kalimantan Tengah sendiri pada tahun 2020 ini akan dilaksanakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kotawaringin Timur. Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Kalimantan Tengah bagi KPU telah direalisasikan sebanyak 43,00 %, Bawaslu 40,47 % dan pengamanan sedang dalam tahap koordinasi.

Dari 270 daerah yang terdiri dari provinsi/kabupaten dan kota, Prov kalteng telah memenuhi standar tahapan target 40% anggaran untuk proses Pilkada bagi KPU, Banwaslu dan Pengamanan.(red*)

Sumber Diskominfo Kalteng

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url