Kasiter Korem 102/Pjg Bacakan Amanat Danrem Pada Komsos Dengan Appem tahun 2020.


Palangka Raya - MKNews-Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg yang di wakili Kepala seksi Teritorial (Kasiter) Korem 102/Pjg, Letkol Inf Abdul Salim, membuka Acara Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah tahun 2020, bertempat di Aula Makorem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol nomor 5 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, selasa (30/06/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para kepala seksi (Kasi) dan perwira Korem 102/Pjg,  Para Dan/Kabalak Aju Korem 102/Pjg, para pimpinan  FKPD dan SOPD Provinsi Kalteng Atau yang mewakili,  yang mewakili Ketua DPRD Provinsi Kalteng, dan Ketua lembaga Pemerintah  Non Departemen  Provinsi Kalteng. 

Dalam sambutan Danrem102/Pjg yang di bacakan Kasiter Korem 102/Pjg Letkol Inf Abdul Salim mengatakan,  " Bahwa  pertemuan ini merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita,  sehingga dapat di peroleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga  akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas. 

Ikatan kebersamaan seperti ini,  perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat di perlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita memahami bahwa globalisasi dengan perkembangan teknologi informasi yang berkembang dewasa ini semakin melahirkan berbagai budaya baru dan berpotensi menggeser budaya nasional yang sudah ada, serta memungkinkan lahirnya suatu identitas baru yang kita semua belum tahu model maupun bentuknya. 

Mencermati fenomena seperti itu tentu perlu adanya kesadaran semua komponen masyarakat terhadap pentingnya membangun karakter bangsa, melalui peran masing-masing. Oleh karena itu komunikasi sosial dengan komponen masyarakat diharapkan mampu memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang Binter TNI AD serta meningkatkan pertisipasi komponen masyarakat dalam kegiatan di bidang pertahanan negara. 

Mencermati kondisi kehidupan masyarakat saat ini di wilayah Kalteng yang cukup kondusif, tentunya memberikan gambaran kepada kita semua bahwa antara aparat pemerintah dan masyarakat mempunyai rasa kebersamaan dalam menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun dan damai", kata Danrem dalam amanatnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url