Babinsa 01/Pahandut Cek Pelaku Usaha Untuk Tetap Terapkan Protokol Kesehatan.


PALANGKARAYA- MKNews-Tatanan normal baru atau new normal belum diberlakukan di Kota Palangka Raya. Akan tetapi, Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Serka Muhammad Arifin bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 melaksanakan patroli sekaligus mengimbau masyarakat untuk mempedomani protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat. Rabu (1/7/2020)

Adapun yang menjadi sasaran dalam sosialisasi dan imbauan maupun edukasi kepada masyarakat antara lain di pusat kuliner, warung makan, dan pusat perbelanjaan yang berada di wilayah kecamatan jekan raya.


Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Serka Muhammad Arifin mengatakan, saat patroli dirinya beserta tim gugus tugas Covid-19 mendatangi tempat-tempat yang telah ditentukan dan mengimbau agar mengikuti anjuran pemerintah mempedomani protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

"Kita mendatangi dan mengimbau warga yang sedang beraktifitas agar tetap mengutamakan protokol kesehatan, jaga jarak dan tetap menggunakan masker,"

Sementara itu, Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo menyampaikan, sambil berpatroli Babinsa juga menyampaikan sosialisasi, edukasi dan memberikan imbauan kepada warga untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini akan berjalan apabila masyarakat juga ikut berperan dalam pencegahan Covid-19," katanya.

Lanjutnya dikatakan juga, pihaknya minta masyarakat dan pemilik warung untuk dapat menjaga pola hidup sehat, dan menyiapkan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer didepan warung.

"Selama pelaksanaan patroli dan sosialisasi menuju new normal, personel Koramil 1016-01/Pahandut dan Tim Gugus Tugas Covid 19 mendapatkan respon  positif dari masyarakat setempat," ujarnya. (Pendim 1016/Plk)